Bapak Sapardi Djoko Darmono

Halo sahabat IQR!

Udah pernah denger belum sih tentang Bapak Sapardi Djoko Darmono? Seorang penyair yang tersohor namanya. Beliau dikenal melalui karyanya yang sederhana namun penuh makna. Sehingga beberapa diantaranya cukup populer. Beliau pernah menceritakan kisahnya dalam sebuah bukunya. Tentang perjalanan hidup yang berkecukupan, namun seiring berjalannya waktu keadaan berubah. Demi menafkahi keluarga, Ibu Sapardi berjualan buku. Sementara ayahnya memilih untuk pergi dari satu desa ke desa yang lain demi menghindari tentara Belanda.

Sejak kecil, beliau sudah berkecimpung dalam dunia literasi. Menanamkan budaya literasi sejak dini, sangat diperlukan sebagai bekal dimasa yang akan datang. Untuk itu, IQR hadir mendirikan 6 Rumah Baca yang tersebar di beberapa negara di Indonesia yakni Tanggerang, Medan, Malang, Semarang, dan Tegal sebagai upaya untuk mendukung terbentuknya peradaban yang terdidik dan madani. 

Dukung Rumah Baca IQR dengan donasi terbaikmu untuk peradaban Indonesia yang lebih maju. Donasi dapat berupa uang, alat tulis, dan buku. Perubahan besar berawal dari perubahan kecil yang menjadi sebuah kebiasaan. Jadilah agen perubahan untuk peradaban Indonesia yang lebih baik! Ayo, turut andil sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *