Keindahan Wanita dalam Broken Wings

8 Maret 2021 lalu kita baru saja merayakan International Woman Day. Hari tersebut membuat banyak sekali orang yang lebih memiliki kesadaran akan hebatnya wanita dan seberapa berpengaruhnya sosok wanita dalam dunia. Karena itu, kami akan berikan rekomendasi buku terkait keindahan wanita pada sahabat IQR!

“Broken Wings” atau “Sayap-sayap Patah” adalah buku karya Kahlil Gibran. Buku ini menggambarkan kecantikan yang luar biasa oleh sosok wanita bernama Selma. Kecantikan tersebut berasal dari aura, karakter, dan jiwanya. Buku ini membawa kita mengilustrasikan sosok Selma sedemikian rupa sehingga kita bisa merasakan bahwa Selam merupakan orang tercantik yang pernah kita temui.

Buku ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Gibran yang bertemu dengan Selma. Gibran memendam perasaannya dengan Selma begitu lama karena Selma harus dijodohkan oleh anak seorang Uskup. Saat itu, Uskup merupakan seorang yang sangat disegani dan sulit untuk membantah omongannya.

Selma yang selalu bercerita tentang kehidupan pernikahannya yang menyedihkan kepada Gibran, yang mencintainya, mampu membuat kita merasakan perihnya kedua pihak tersebut. Selma pun diceritakan meninggal di akhir cerita karena melahirkan anaknya. 

Buku ini mampu mengubah pandangan seseorang terhadap wanita terutama para Misoginis bahwa banyak sekali wanita yang memiliki kecantikan jiwa, kecantikan yang bermartabat, dan kecantikan karakter. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *